WHAT'S NEW?
Loading...

Pusat Silver di Kota Gede

Pusat Silver KotaGede
Kota Gede merupakan sebuah kecamatan di Kota Jogja. Daerah ini menjadi pusat silver dan perak. Ada banyak pilihan barang yang terbuat dari silver dan perak seperti accessories gelang, anting, cincin, bross, kalung dan berbagai macam pajangan berbentuk khas Jogja. Kami mampir kesalah satu Toko Perak, yaitu Ansor's Silver. Senangnya ditoko ini kami disambut dengan senyuman ramah oleh pelayannya. 

Di toko ini tidak hanya menampilkan berbagai macam pernak-pernik silver tapi juga menjual coklat buatan sendiri, dimana prosesnya benar-benar dilakukan secara manual sehingga rasa dan harganya menjadi lebih spesial. Ada berbagai varian untuk rasa coklat tersebut seperti durian, strawberry, mocca, coffee dll. 

Untuk harga barang perak bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah. Untuk pajangan seperti minatur candi borobudur minimal dibandrol jutaan rupiah. Tapi jangan khawatir, karena ditoko ini memberikan diskon sebesar 20% untuk setiap barang perak dan silvernya (kecuali barang kerajinan tangan batik tidak ada diskon). 

Beberapa barang perak dibuat seratus persen perak dicampur dengan tembaga 7,5%. Karena jika perak murni jadi terlalu lembek dan kurang kuat maka dari itu pembuatannya dicampur dengan tembaga sebagai pengerasnya. Beberapa barangnya memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Ada salah satu bross dari perak yang dibeli oleh kakakku, dimana perawatannya tidak boleh dicuci melainkan digosok dengan sejenis batu mirip kurma.


Kerajinan tangan
Selain barang silver dan perak, di toko ini menjual berbagai macam kerajinan tangan yang terbuat dari batik seperti dompet, tas, tempat tisu, kipas, sandal dll, juga ada kalung yang cantik dan elegan yang disukai oleh perempuan pada umumnya. Disini aku cuma jadi pemerhati barang. Karena tidak ada barang yang cocok dibeli untukku, akhirnya aku dihadiahi coklat tugu rasa coffee heheh...


Senangnya dapat coklat :)
Tempat ini memang surganya bagi kaum perempuan, lain kali aku mau kesini lagi untuk dapat coklatnya heheh...

0 komentar:

Posting Komentar